feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

First Day on First Site (Geo Atlantic)

Labels: ,

Setelah dua bulan di International SOS, akhirnya saya diberangkatkan juga. Nama sitenya Geo Atlantic, sebuah kapal seismig (pemetaan bawa laut) berbendera Norwegia yang sedang melakukan eksplorasi di perairan Selat Makassar, tepatnya di blok Karama dan Kuma, di daerah lepas pantai Sulawesi Barat. Saya menjadi dokter untuk klinik di Geo Atlantic, menggantikan dr. Victor yang telah bertugas sejak 6 minggu sebelumnya.

Mbak Meidy (yang baik hati) sudah menyiapkan semua perjalanan menuju Geo Atlantic. Hari kamis pagi (4 June 2008), saya meninggalkan GMS Guest house menuju Cengkareng, untuk berangkat ke Balikpapan. Perjalanan dari Jakarta dengan penerbangan GA 514 menuju Balikpapan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Kemudian, di Balikpapan saya menginap di Hotel Gran Senyiur bersama crew dari Geo Atlantic yang juga akan melakukan crew change.

Keesokan paginya (5 June 2008), saya dan crew Geo Atlantic diberangkatkan menuju Selat Makassar melalui Bandara Sepinggan dengan menggunakan helicopter (ini juga pengalaman pertama, hehe).

Kurang lebih pukul 9 pagi, kami tiba di Geo Atlantic. Dari helideck kami langsung diarahkan menuju deck 1, tempat dimana crew yang kami gantikan sedang berkumpul. Kami melepaskan life jacket untuk diberikan ke crew yang akan naik helicopter kembali. Saya bertemu dr. Victor hanya kurang lebih 2 menit, soalnya dia harus langsung naik ke chopper. Kami salaman, lalu dia menyerahkan kertas berisi catatan tentang keadaan terakhir di kapal ini dan dia juga memperkenalkan saya dengan Ed Cambell, seorang paramedic berkebangsaan Amerika, yang akan menjadi partner saya selama 5 minggu ke depan.

Akhirnya sampai juga di site pertama........

Space for advertising

0 comments:

Post a Comment

Advertising