feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

I missed Euro '08

Labels: ,

Berlayar dengan kapal yang sangat canggih adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Geo Atlantic merupakan kapal seismig terbesar dan tercanggih kedua di dunia. Bayangkan saja (gak usah sampai memejamkan mata untuk membayangkannya :P), Geo Atlantic bisa dioperasikan hingga merapat ke dermaga hanya dengan satu orang crew saja. CCTV ada di setiap sisi kapal, sehingga semua termonitor dari Bridge. Kapal beroperasi secara automatic, semua jalur pelayaran diprogram dalam computer. GPS dengan teknologi terbaru senantiasa terhubung dengan engine control membuat arah dan kecepatan kapal tetap terjaga. Para crew hanya stand by untuk keadaan darurat, kecuali crew yang bertugas di pusat pemetaan.

Tapi, dengan segala kecanggihannya ternyata kapal ini tidak terhubung dengan tivi satelit. Padahal, setiap cabin telah dilengkapi dengan sebuah Flat TV berukuran 24 inch. Kata Ed, dia pernah menanyakan ke orang-orang di bridge (petingi-petinggi kapal) tentang saluran televisi, mereka menjawab kalau sementara diusahakan.

Sebelum naik kapal, saya dah merencakan untuk nonton Euro 2008 dengan para crew yang setahu saya hampir semuanya dari Benua Biru. Pasti akan sangat seru jika nonton bareng dengan orang-orang yang berasal dari negara-negara yang sedang bertanding. Tapi, apa boleh buat, ternyata kapal canggih tanpa satelit tv. Alhasil, demam Euro 2008 yang melanda Indonesia-ku tercinta- hanya bisa di monitor lewat livescore.com, tanpa suara gaduh atau saling tantang antar pendukung negara-negara yang sedang bertanding.

Space for advertising

0 comments:

Post a Comment

Advertising